Minggu, 01 Agustus 2010

SAKURA ATAU HINATA??

SAKURA ATAU HINATA???


Pasti kenal Haruno Sakura dan Hyuuga Hinata kan? Yang pasti iya. Soalnya mereka juga merupakan karakter dalam serial Naruto yang banyak dikenal oleh para penggemar anime ini. Disini, Riska akan ngebahas soal mereka berdua. Kenapa?? Banyak banget teman-teman Riska di FaceBook yang membanding-bandingkan Sakura dan Hinata.

Kalau boleh memihak, Riska lebih pilih Sakura. Dan mungkin juga ada teman-teman pembaca blog Riska yang milih Hinata. Yap! Semua itu wajar. Soalnya setiap manusia punya cara pandangnya sendiri mengenai sesuatu. Kita sebagai manusia pasti punya pendapat yang berbeda-beda. Jika kita pikir baik-baik, perbedaan antara mereka merupakan ciri khas mereka masing-masing. Ada yang bilang, Sakura itu egois, sok bisa dan lain-lain. Dan ada yang bilang, Hinata itu sangat sempurna, lembut, pendiam….. Ya, kalau mereka dibuat sama, aneh kan? Dan coba kita lihat. Walaupun Neji dan Hinata merupakan satu keluarga (clan), tapi mereka sangatlah berbeda. Ya udah, langsung aja kita bahas mengenai perbedaan Sakura dan Hinata.

Sakura, sifatnya yang paling menonjol itu adalah keegoisannya. Tapi ada sifat istimewanya yang tersembunyi. Dia adalah orang yang mau berusaha karena keinginan hatinya. Kita bisa lihat saat dia bertarung dengan Yamanaka Ino ketika ujian Chunin di dalam sebuah pagoda yang letaknya di tengah-tengah Hutan Kematian. Saat itu, dia bertekad untuk melawan temannya sendiri. Ia sering teringat saat-saat indah dengan Ino. Tapi, dia tetap bertekad untuk menjadi yang terbaik. Selain itu, saat Sasuke hendak pergi menuju tempat Orochimaru, Sakura langsung mencegatnya sambil mengakui perasaannya selama ini. Riska suka bagian itu karena Sakura mengorbankan rasanya demi Sasuke. Walaupun tidak berhasil, tetapi Sakura bersama Naruto tetap berusaha untuk mengembalikan Sasuke ke Konoha.

Mungkin bagian terburuknya, dia sama seperti Tsunade, gurunya. Kejam, banyak bicara (kecuali berjudi, xD). Sakura juga sering meremehkan orang lain dan selalu merasa tersinggung, seperti saat Sai mengatakan dirinya jelek. Hahaha………….

Bagaimana dengan Hinata???

Sifatnya yang paling menonjol dari Hinata adalah pendiam. Tidak banyak bicara, dan selalu peduli keadaan orang lain. Seperti saat Naruto melawan Kiba dalam ujian Chunin. Setelah Naruto dan Kiba usai bertanding, Hinata langsung memberi sebotol obat pada Naruto dan Kiba. Ya…. Dalam serial Naruto, secara kasat mata, Hinata tidak pernah menunjukkan sifat buruknya atau kekurangannya. Jadi banyak orang awam yang mengatakan Hinata lebih sempurna daripada Sakura. Tapi kalau kita intip lebih dekat, sebenarnya ada sifat baik Sakura yang tidak dimilikinya. Ia tidak punya keberanian yang tetap. Paling tidak, keberaniannya didasari karena perasaanya pada orang lain (pastinya pada Naruto). Misalnya, saat pertandingan chunin melawan Neji, hampir saja Hinata terpengaruh pada kata-kata Neji yang menyuruhnya untuk menyerah. Tapi, Naruto menyemangatinya. Dan kata-kata Naruto itu telah membuatnya berani melawan Neji walaupun akhirnya kalah. Satu lagi, Hinata tidak pernah berani mengungkapkan isi hatinya pada Naruto, seperti saat Sakura blak-blakan pada Sasuke. Walalupun pada akhirnya, Hinata mengakui perasaannya pada Naruto saat Konoha diserang 6 Pain. Hinata berkata, bahwa dia ingin sekali hidup bahagia bersamanya, dan bisa berjalan beriringan dengannya. Naruto melarangnya untuk membantunya karena itu hanya akan membuatnya menjadi kerepotan (hal itu telah dikatakannya pada Tsunade sebelum Naruto melawan Pain). Tapi demi Naruto, Hinata rela membantunya walaupun kalah (lho, kok jadi cerita episode yang itu ya???).

Jadi kesimpulannya adalah, Sakura dan Hinata memang sangat berbeda. Dari penampilan, sifat yang ditonjolkan, dan lain-lain. Sakura orang yang egois dan banyak bicara, tapi punya keinginan yang kuat dan pendirian. Sedangkan Hinata pendiam dan selalu peduli keadaan orang lain, tapi Hinata orang yang terlalu lembut, sehingga ada kesan bahwa dia orang yang lemah dan ia hanya berani jika ada dorongan dari orang lain. Tapi dari sifat-sifat itulah mereka menjadi karakter yang punya daya tarik tersendiri.

So…. Tinggal pilih aja! Sakura atau Hinata??? Oke….??!?


Makasih atas perhatiannya………!!

-Riska Sakura Blog-

23 komentar:

  1. undangan perang untuk fans NaruSaku dan NaruHina masuk sini http://gallianmachi.blogspot.com/2013/08/sitsona-sakura-is-source-of-narutos.html

    BalasHapus
  2. loh adminnya g nonton smpe akhir sih lihat ns episode 389-390 mengenai perjalanan naruto dan hinata lewat sudut pandang hanabi !!! hinata itu pendiriannya kuat bahkanlebih kuat dari sakura.setelah mengenal naruto hinata yang dianggap lemah oleh ayahnya dan dikucilkan oleh klan dia dia selalu berusaha agar keadaannya diakui dan akhirnya lihat sendirilah. dari sudut pndangnya admin sakura klihatan pantang menyerah tapi ya memang itu juga karena masa lalunya g sesulit hinata coba kalau dia dikucilkan seperti hinata ya mungkin menyerah itu wajar.tapi tidak dengan hinata karna dia sama2 dikucilkan seperti naruto dia juga punya pendirian yg sma dengan naruto : aku tidak akan menarik kata2ku karena itu adalah jalan ninja ku.
    satu lagi kata siapa sakura g ada dorongan dari orang lain ns episode 373 tim 7 kumpul sakura menjadi pantang menyerah karena dia ingin mengejar naruto dan sasuke karena selama ini sakura selalalu beraa dibelakang ereka berdua..mkanya memang pendapat orang berbeda beda tapi klihatan jls bahwa hinata itu lebih sempurna dibanding sakura karena semua sikap positif sakura dimiliki hinata sedangkan sifat positif hinata banyak yg tidak dimiliki sakura

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya da nonton smpe akhir dan yang anda katakan benar.

      Hapus
    2. Yg jls karena kelemahan Hinata gk di nampakin

      Hapus
  3. loh adminnya g nonton smpe akhir sih lihat ns episode 389-390 mengenai perjalanan naruto dan hinata lewat sudut pandang hanabi !!! hinata itu pendiriannya kuat bahkanlebih kuat dari sakura.setelah mengenal naruto hinata yang dianggap lemah oleh ayahnya dan dikucilkan oleh klan dia dia selalu berusaha agar keadaannya diakui dan akhirnya lihat sendirilah. dari sudut pndangnya admin sakura klihatan pantang menyerah tapi ya memang itu juga karena masa lalunya g sesulit hinata coba kalau dia dikucilkan seperti hinata ya mungkin menyerah itu wajar.tapi tidak dengan hinata karna dia sama2 dikucilkan seperti naruto dia juga punya pendirian yg sma dengan naruto : aku tidak akan menarik kata2ku karena itu adalah jalan ninja ku.
    satu lagi kata siapa sakura g ada dorongan dari orang lain ns episode 373 tim 7 kumpul sakura menjadi pantang menyerah karena dia ingin mengejar naruto dan sasuke karena selama ini sakura selalalu beraa dibelakang ereka berdua..mkanya memang pendapat orang berbeda beda tapi klihatan jls bahwa hinata itu lebih sempurna dibanding sakura karena semua sikap positif sakura dimiliki hinata sedangkan sifat positif hinata banyak yg tidak dimiliki sakura

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada yang sempurna mas mbknya,,, tapi kalo suruh milih aku milih sakura "uchiha" karena menurutku cewek kayak dia tuu lebih real aja... trs setiap episodenya ada aja perubahan sikap dari seorang sakura "uchiha"

      Hapus
    2. Nggak ada yang sempurna mas mbknya,,, tapi kalo suruh milih aku milih sakura "uchiha" karena menurutku cewek kayak dia tuu lebih real aja... trs setiap episodenya ada aja perubahan sikap dari seorang sakura "uchiha"

      Hapus
    3. Lh? Sakura itu bkn uchiha gblk

      Hapus
  4. Hinata...krn karakter dn siftnya ga jauh beda dr saya..pendiem,pemalu..suka memyendiri ..introvert pkoknya

    BalasHapus
  5. Aku suka Sakura Haruno. Ya meskipun awalnya sempat suka Hinata, tapi tiba2 banting stir aja jadi suka Sakura. Sakura orang yang kuat dan mau berusaha-meskipun Hinata juga begitu- meskipun Sakura terkesan cerewet dan egois, dia adalah gadis yang kuat. Saya suka orang yang seperti itu. Dari luar sudah terlihat kuat dan berani. Tapi bukannya saya mengatakan Hinata tidak kuat loh ya, hanya saja, hinata yang lemah lembut dan pemalu seperti itu membuat dia terlihat lemah dan orang segan untuk menyakitinya. Kalau masalah kekuatan, Sakura dan Hinata ahli dalam bidang mereka masing masing. Tapi, aku juga lebih menyukai Sakura, kenapa? Karena meskipun Sakura tidak berasal dari klan terpandang yang memiliki ilmu/jurus tertentu seperti Hinata yang memiliki byakugan dan teknik lain dari klan hyuga, Sakura tetap bisa membuktikan dirinya layak untuk menjadi Shinobi. Kalau masalah asmara, Sakura dan Hinata tidak berbeda jauh. Sakura yang menyukai Sasuke dan Hinata yang menyukai Naruto. Tapi kebayang ga rasanya jadi Sakura itu gimana? Orang yang disukainya pergi dari konoha selama tiga tahun. Tiga tahun you know? Gimana perasaan kalian kalau ditinggal orang yang kalian sukai-ralat, cintai- selama 3 tahun tanpa kepastian? Namun rasa cinta Sakura tidak goyah-meskipun dia pernah berkata menyukai Naruto, tapi itu bukan perasaannya yang sebenarnya- saat perang, dia masih mengatakan kalau perasaannya pada Sasuke tetap sama seperti dulu. Kalau Hinata? Dia masih bisa melihat naruto sehari-hari dan tahu kabar serta keseharian Naruto. Kenapa dia tidak mendekati Naruto selama 3 tahun itu? Sekali lagi, karena Hinata gadis yang pemalu.

    Mungkin banyak yang bilang kalau sakura egois karena tidak pernah membalas perasaan Naruto. Tapi coba pikirkan gimana rasanya menjadi Sakura? Apa kau bisa membohongi perasaanmu sendiri? Tidak. Sakura tidak begitu. Lebih baik terang terangan menunjukkan bahwa ia tidak menyukai naruto daripada naruto harus berharap banyak pada sakura sampai akhirnya Naruto sendiri yang tersakiti.

    Karena itu, Saya lebih memilih Sakura Haruno.

    #sorrypanjang
    #hanyamengemukakanpendapatsaya

    BalasHapus
  6. yaph bner bnget kata aprilia putri n mbk riska sakura lestari..saya suka bnget sma sakura,karena dia itu punya pendirian yang kuat bnget,setia ama sasuke, nggk pemalu..apa adanya menurut aku. n kekuatannya itu wow bnget jdi sya suka sakura.tpi sya juga bkan mmbenci hinata hnya sja sya gk suka sifatnya..jdi ya begitulah. n mohon maaf buat hinata lovers bukannya mau bandingin sakura lebih dari hinata kok.cm sya hanya berpendapat..okey so we must always love peace hina lovers n saku lovers. mereka pnya kelebihan masing" kok ya kaaann??

    BalasHapus
  7. Saya lebih suka dengan hinata hyuga , walaupun sifatnya yang lembut dan baik hati itu bukan menunjukkan bahwa dia lemah itu hanya sifat gen yg diwarisi dari ibunya dan dia tidak ingin menyakiti orang yang di sekitarnya tp jika ia serius maka musuhnya juga bisa mati oleh jurusnya jangan lupa dia keturunan hyuga dari cabang utama . Kekuatannya juga melebihi sakura dan dia juga berani untuk melawan pain seorang diri dan itu keputusannya sendiri bukan karena orang menyemangatinya . Dan naruto bukan menyukai ataupun cinta dengan sakura dia hanya menganggapnya sebagai teman yang dekat atau pun orang yang pertama x dia temui di akademi seiring waktu Naruto telah menyadari isi hatinya kepada Hinata . Hidup NARUHINA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kamu bilang naruto tidak cinta sakura , sudah dapat pastikan kamu melewatkan eps 235 dimana naruto mengungkapkan perasaan nya pada seorang perempuan dari desa Nadeshiko
      Boleh suka sama siapapun tapi jangan juga lah menghilangkan fakta . 😐

      Hapus
    2. Iya bener bngt, disitu blak blakan bilang kalo Naruto suka gadis namanya sakura tp dia suka orang lain gitu yaa

      Hapus
  8. Sama aku juga suka sama sakura,

    BalasHapus
  9. Ahh adminnya gk nonton full episode ,korban skip si admin ,.
    Min2 nonton itu full ,jngn skip2 jadi kek gini kn .

    BalasHapus
  10. Awalnya saya suka Sakura selama 2 bulan, terus banting setir jadi Hinata 2 tahun. Tapi dipikir-pikir, saya lebih memilih Kushina...

    BalasHapus
  11. Saya milih sakura. Karna sakura gadis apa adanya dan juga memiliki tekad yg kuat. Dari tidak punya apa pun sekarang memiliki seperti ninja lainnya. Dan juga cinta sakura tuh bisa di katakan cinta yg teramat setia. Dan sakura yg saya suka banget dia bisa jadi single mother walaupun menjadi wanita karier. Bisa ngurus anak sendiri dan mandiri

    BalasHapus
  12. Pilih Sakura dong, emang udh dari dulu suka banget sama karakter Sakura..

    BalasHapus
  13. Tentu saja sakura karena dia kuat dia suka membantu nggak pandang bulu 1 tim dengan Naruto dan Sasuke punya tekad yang kuat

    BalasHapus