Minggu, 01 Agustus 2010

SAHABAT MENGKHIANATI KITA??

SAHABAT MENGKHIANATI KITA?



Sahabat…..

Siapa sih di dunia ini yang gak punya sahabat?? Pastinya punya kan? Walaupun cuma satu, baik nyata atau maya, atau beda usia??

Sahabat itu katanya peting banget buat hidup kita. Banyak banget kata-kata mutiara tentang sahabat, dari yang biasa aja sampe lebay banget. Sebenarnya semua itu cuma mau menunjukkan betapa berharganya sahabat buat kita. Sahabat bisa bantu kita kalau kita kesulitan, begitu juga sebaliknya. Sahabat bisa berbagi rasa dengan kita dan sahabat pun bisa jadi pendengar kita yang baik. Kurang enak apa lagi kalau kita punya sahabat??

Sahabat itu kadang punya dua sisi. Sisi apa aja tuh?? Sisi positif dan negatif. Percaya gak?? Ya harus dong! Karena Riska juga pernah punya sahabat yang bersisi dua.

Sisi positif. Udah jelas banget! Tadi kan udah dijelasin. Sahabat bisa bantuin kita, berbagi cerita sama kita, dan selalu ada buat kita.

Gimana kalo kita salah pilih sahabat??

Itu jadi sisi negatifnya. Bisa jadi sahabat yang udah kita percaya malah mengkhianati kita. Sahabat model gitu gak sedikit di dunia ini. Misalnya, kita udah terlanjur ceritain rahasia kita ke dia. Tapi dia malah comel bin ember (nyebar-nyebarin maksudnya….) Ggrrrhhhh….. Siapa sih yang gak kesel digituin sama sahabat yang udah kita percaya seratus persen???

Kalau udah gitu, lebih baik tinggalin dia. Jangan pernah percaya dia lagi. Biar dia sadar, kalo dia itu salah. Tapi kalo dia minta maaf dan ngerasa bersalah sama kita, gak ada salahnya kan kalo kita maafin?? Apalagi kalo dia adalah sahabat kita yang paling berharga… Karena siapa tahu aja kita masih ngerasa butuh dia.

Jadi, kita semua harus hati-hati dalam memilih sahabat. Bila perlu, cari sahabat yang baik dan bisa dijadikan panutan oleh kita. Oke??

Makasih atas perhatiannya….

-Riska Sakura Blog-

1 komentar: